Monday 21 September 2015

Personal Development

Posted By: rentoka - 18:48



PERSONAL DEVELOPMENT / PENGEMBANGAN DIRI

Pengembangan pribadi adalah proses seumur hidup. Ini cara bagi orang untuk menilai kemampuan dan kualitas mereka, mempertimbangkan tujuan mereka dalam hidup dan menetapkan tujuan untuk mewujudkan dan memaksimalkan potensi mereka.

Halaman ini membantu Anda untuk mengidentifikasi keterampilan yang Anda butuhkan untuk menetapkan tujuan hidup yang dapat meningkatkan prospek kerja Anda, meningkatkan rasa percaya diri Anda dan menyebabkan lebih memuaskan, kualitas hidup yang lebih tinggi. Berencana untuk membuat pilihan hidup yang relevan, positif dan efektif dan keputusan untuk masa depan Anda untuk memungkinkan pemberdayaan pribadi.

Meskipun perkembangan awal kehidupan dan pengalaman formatif awal dalam keluarga, di sekolah, dll dapat membantu membentuk kita sebagai orang dewasa, pengembangan pribadi tidak boleh berhenti di kemudian hari.

Halaman ini berisi informasi dan saran yang dirancang untuk membantu Anda untuk berpikir tentang pengembangan pribadi Anda dan cara-cara di mana Anda dapat bekerja menuju tujuan dan potensi Anda.

'Pengembangan Pribadi' dan 'Pemberdayaan Pribadi' adalah dua wilayah yang tumpang tindih dan menjalin, dianjurkan bahwa Anda membaca halaman ini dalam hubungannya dengan halaman kami: Pemberdayaan Pribadi.

Sebuah Teori Pengembangan Pribadi
Ada banyak ide seputar pengembangan pribadi, salah satunya adalah rinci di bawah ini - proses Abraham Maslow Diri aktualisasi.

Aktualisasi diri
Maslow (1970) menunjukkan bahwa semua individu memiliki kebutuhan built-in untuk pengembangan pribadi yang terjadi melalui proses yang disebut aktualisasi diri.

Sejauh mana orang dapat mengembangkan tergantung pada kebutuhan tertentu terpenuhi dan kebutuhan tersebut membentuk sebuah hirarki. Hanya ketika satu tingkat kebutuhan puas dapat satu lebih tinggi dikembangkan. Sebagai perubahan terjadi sepanjang hidup, perilaku Namun, tingkat kebutuhan memotivasi seseorang pada satu waktu juga akan berubah.

Maslow Hirarki Kebutuhan.

  • Kebutuhan Fisiologis,
  • Kebutuhan Keselamatan,
  • Kebutuhan Cinta dan Rasa Memiliki,
  • Kebutuhan Penghargaan,
  • Kebutuhan Kognitif,
  • Kebutuhan Estetis dan Aktualisasi Diri.


  1. Di bagian pertama hirarki adalah kebutuhan fisiologis dasar untuk makanan, minuman, seks dan tidur, yaitu, dasar-dasar untuk bertahan hidup.
  2. Kedua adalah kebutuhan untuk keselamatan dan keamanan di kedua arti fisik dan ekonomi.
  3. Ketiga, perkembangan dapat dibuat untuk memuaskan kebutuhan cinta dan milik.
  4. Keempat mengacu memenuhi kebutuhan harga diri dan harga diri. Ini adalah tingkat yang paling dekat dengan 'pemberdayaan diri'.
  5. Tingkat kelima berkaitan dengan kebutuhan untuk tingkat pemahaman.Ini termasuk ide-ide yang lebih abstrak seperti rasa ingin tahu dan pencarian makna atau tujuan dan pemahaman yang lebih dalam.
  6. Keenam berkaitan dengan kebutuhan estetika keindahan, simetri dan ketertiban. Di bagian atas hirarki Maslow, adalah kebutuhan untuk aktualisasi diri.

Maslow (1970, p.383) mengatakan bahwa semua individu memiliki kebutuhan untuk melihat diri mereka sebagai kompeten dan otonom, juga bahwa setiap orang memiliki ruang terbatas untuk pertumbuhan.

Aktualisasi diri mengacu pada keinginan bahwa semua orang telah 'menjadi segala sesuatu yang mereka mampu menjadi'. Dengan kata lain, mengacu pada pemenuhan diri dan kebutuhan untuk mencapai potensi penuh sebagai manusia yang unik.

Untuk Maslow, jalan menuju aktualisasi diri melibatkan berada berhubungan dengan perasaan Anda, mengalami kehidupan sepenuhnya dan dengan konsentrasi total.

Maslow, AH (1970), Motivasi dan Kepribadian, (2nd Edition), Harper & Row, New York.


Langkah Praktis untuk Pengembangan Pribadi

Langkah-langkah praktis yang dapat diambil untuk meningkatkan pengembangan pribadi, termasuk :

  • Mengatur waktu Anda.
  • Memproduksi CV atau resume pribadi.
  • Melakukan penilaian yang keterampilan.
  • Melihat keterampilan dipindahtangankan Anda.
  • Mengatasi hambatan untuk belajar keterampilan baru.
  • Pengorganisasian dan memanagemen Waktu Anda

Jika Anda mempertimbangkan untuk membuat perubahan dalam hidup Anda, menemukan waktu tambahan sering menimbulkan masalah. Bisa jadi perubahan yang Anda berpikir untuk membuat yang untuk memastikan Anda memiliki waktu ekstra untuk:

  • Menghabiskan waktu dengan keluarga Anda.
  • Dibelanjakan pada hal-hal yang Anda gemari.
  • Mengabdikan untuk pekerjaan Anda.
  • Mengabdikan untuk pendidikan Anda.

Apa pun alasannya, melihat bagaimana Anda menghabiskan waktu Anda akan mendorong Anda untuk memikirkan cara-cara waktu Anda dapat dikelola secara lebih efektif.

Manajemen Waktu dan Meminimalkan Gangguan memberikan informasi lebih lanjut tentang bagaimana Anda dapat mengatur waktu Anda lebih efektif, ini meliputi:

  • Belajar untuk berkata 'tidak' untuk pekerjaan atau permintaan yang Anda merasa tidak tanggung jawab Anda.
  • Belajar untuk mendelegasikan - berbagi pekerjaan bisa menyenangkan dan akan meninggalkan Anda dengan lebih banyak waktu. Lihat halaman kami, Keterampilan Delegasi.
  • Membuat 'untuk melakukan' daftar tugas yang harus Anda lakukan setiap hari / minggu, berdetik off tugas yang lengkap.
  • Menyerah hal-hal yang tidak benar-benar ingin atau perlu melakukan.
  • Mengidentifikasi kali tinggi dan rendah Anda hari.

Setiap orang memiliki waktu ketika ia / dia merasa lebih atau kurang energik. Cobalah untuk melakukan tugas yang paling menuntut ketika Anda memiliki energi terbesar karena Anda akan melakukannya lebih cepat, sehingga melepaskan lebih banyak waktu untuk menghabiskan pada hal-hal lain.
Bagi banyak orang pengembangan pribadi mereka akan melibatkan menetapkan tujuan; ini mungkin untuk mengubah perilaku - seperti dalam melihat manajemen waktu mereka - belajar keterampilan baru atau memajukan karir mereka.

Banyak majikan mencari jenis yang sama keterampilan. Ini termasuk kemampuan komunikasi yang baik, kemampuan untuk bekerja sebagai bagian dari tim dan kemampuan untuk belajar - ini sering disebut 'Soft Skills' dan merupakan jenis keterampilan yang SkillsYouNeed menulis tentang. Di luar itu keterampilan yang diperlukan akan tergantung pada pekerjaan tertentu.

Kurikulum pribadi Vitae (CV) atau Resume

Menyusun CV atau resume tidak hanya diperlukan ketika melamar pekerjaan, juga bisa sangat berguna untuk keuntungan Anda sendiri dan akan membantu Anda menilai keterampilan Anda telah mendapatkan melalui pendidikan, pelatihan, kerja, kerja sukarela, waktu luang dan kegiatan lainnya. Pada gilirannya akan membantu untuk menyorot keterampilan yang harus Anda bekerja pada pengembangan.

Ada banyak cara yang berbeda menetapkan dan menyajikan CV atau resume untuk tujuan melamar pekerjaan - Anda harus sangat berhati-hati untuk memasukkan semua informasi yang relevan dan pastikan dokumen Anda ditulis dengan baik dan disajikan dengan baik.

Namun, untuk tujuan dari CV atau resume pribadi, untuk referensi Anda sendiri dan sebagai cara untuk mengakses keterampilan Anda format sederhana adalah semua yang diperlukan.

Panduan cepat untuk mempersiapkan CV pribadi Anda atau resume :
Membagi dokumen Anda dengan judul dan termasuk Pendidikan, Pelatihan, Pengalaman Masa Lalu, dll Keterampilan
Gunakan tanggal untuk membangun ketika setiap item pada resume pribadi Anda dicapai, yaitu kapan Anda lulus, kapan kau belajar keterampilan tertentu.
Jauhkan CV pribadi Anda atau resume ringkas, tujuannya adalah untuk daftar keterampilan dan kemampuan, bukan menulis esai tentang mereka.

Banyak keterampilan yang telah Anda pelajari dan dikembangkan baik melalui kerja, pendidikan atau kehidupan pribadi Anda dapat berhasil diterapkan ke area lain dari kehidupan Anda. Misalnya, keterampilan mendengarkan yang baik adalah penting dalam banyak aspek kehidupan. Keterampilan tersebut dikenal sebagai 'Keterampilan dipindahtangankan' istilah yang biasanya berhubungan dengan keahlian yang dapat dengan mudah dipindahkan dari satu pekerjaan ke pekerjaan lain.

Menganalisis keterampilan yang ada akan membantu Anda untuk mengidentifikasi baik keterampilan dan kualitas pribadi yang dapat digunakan di bidang lain. Contoh lebih lanjut dari keterampilan dipindahtangankan keterampilan IT, keterampilan interpersonal, komunikasi (verbal dan tertulis), keterampilan organisasi, membaca dan menghitung, pemecahan masalah dan memahami kebutuhan orang lain atau kecerdasan emosional.

Mengatasi Hambatan Belajar Keterampilan Baru
Belajar keterampilan baru akan memperluas kesempatan terbuka untuk Anda, pada saat yang sama memberdayakan Anda sebagai individu. Ada banyak hal yang mencegah orang dari belajar keterampilan baru, hambatan ini dapat diatasi dengan beberapa pemikiran. Ini mungkin termasuk:

Kurangnya Keyakinan atau Penghargaan Diri :
Ini adalah salah satu kendala terbesar yang dihadapi banyak orang. Namun, jika ini adalah masalah kemudian bertanya pada diri sendiri apakah ada orang yang akan mendukung dan membantu Anda untuk mengambil langkah pertama menuju belajar keterampilan baru. Seringkali, setelah langkah pertama dibuat maka rintangan terbesar diatasi. Keyakinan meningkat saat Anda mengembangkan keterampilan baru.

Situasi ekonomi :
Anda mungkin melihat situasi keuangan Anda sebagai penghalang untuk mengembangkan keterampilan baru, ini tidak perlu terjadi. Internet memiliki banyak halaman dan alat-alat yang dapat membantu Anda mengembangkan keterampilan tentukan. Mungkin ada program studi yang ditawarkan di sekolah-sekolah lokal, perguruan tinggi atau universitas yang bebas atau ditawarkan pada tingkat dikurangi untuk orang pada pendapatan yang lebih rendah. Kursus pembelajaran jarak jauh-memungkinkan Anda untuk belajar di rumah yang dapat membantu untuk mengurangi biaya belajar. Mungkin ada dana perwalian atau amal yang menawarkan hibah untuk orang mengembangkan keterampilan baru di daerah Anda. Hal ini juga memungkinkan untuk belajar keterampilan baru dengan bantuan buku-buku dari perpustakaan. Juga, kerja sukarela dapat memberikan kesempatan yang sangat baik untuk belajar dan mengembangkan keterampilan baru seperti dapat menjadi anggota dari kelompok lokal atau masyarakat.

Komitmen Keluarga :
Jika Anda memiliki komitmen keluarga yang mencegah Anda dari memiliki waktu untuk belajar keterampilan baru, mungkin itu adalah mungkin bagi Anda untuk meminta bantuan dari teman atau anggota keluarga untuk memberikan beberapa jam gratis mingguan. Perguruan tinggi dan universitas menawarkan program pelatihan kejuruan mungkin memiliki tempat untuk melahirkan gratis atau bersubsidi.

Merekam Pengembangan Pribadi
Hal ini sering ide yang baik untuk menyimpan catatan pengembangan pribadi Anda. Dengan menuliskan perkembangan penting dalam pembelajaran dan pengembangan sebagai dan ketika mereka terjadi, Anda akan dapat merefleksikan keberhasilan Anda di kemudian hari.

Refleksi
ini juga dapat membantu untuk memotivasi Anda untuk belajar keterampilan lebih di masa depan. Cobalah menjaga log belajar atau jurnal sebagai Anda mengembangkan keterampilan dan pengetahuan. Lihat halaman Reflektif Praktek kami untuk beberapa ide tentang bagaimana untuk melakukan hal ini ..

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2015 All Rights Reserved

Blogger Templates Designed by Templatezy