Monday 21 September 2015

keeping your mind healthy

Posted By: rentoka - 21:07


KEEPING YOUR MIND HEALTHY / MENJAGA PIKIRAN SEHAT ANDA

Kita semua tahu pentingnya makan 'lima hari', atau lima potongan buah atau sayuran setiap hari, untuk menjaga kesehatan fisik.

Sementara ilmu di balik jumlah yang tepat mungkin agak meragukan, pentingnya makan dengan baik untuk menjaga kesehatan tidak diragukan lagi.

Tapi bagaimana pikiran? Apakah ada hal-hal yang Anda harus, atau harus tidak, untuk menjaga pikiran Anda sehat? Banyak ilmuwan akan mengatakan ya.

Makan Makanan yang Tepat
Sebuah diet yang baik adalah penting untuk kesehatan fisik, tetapi apakah itu membuat banyak perbedaan dalam pikiran Anda?

Sebuah bukti-bukti menunjukkan bahwa jawabannya adalah ya.

Anda mungkin berpikir bahwa ini disebut adalah tentang 'superfoods', istilah yang digunakan untuk menggambarkan makanan tertentu dengan jumlah yang sangat tinggi nutrisi tertentu. Dari deskripsi awal, Anda mungkin hampir berpikir makanan ini memiliki kekuatan magis untuk meningkatkan kesehatan mental dan fisik. Sebagian besar sumber sekarang, bagaimanapun, menunjukkan bahwa istilah ini hanyalah sebuah alat pemasaran.

Uni Eropa bahkan telah melarang penggunaan 'superfood' istilah dalam pemasaran kecuali klaim tersebut didukung oleh bukti ilmiah yang kredibel manfaat medis terbukti.

Namun, Yayasan Kesehatan Mental mencatat bahwa diet yang baik adalah penting untuk kesehatan mental. Hal ini juga menunjukkan bahwa diet dapat berperan dalam pengembangan, pengelolaan dan pencegahan beberapa kondisi tertentu, termasuk skizofrenia, depresi, attention deficit hyperactivity disorder (ADHD) dan penyakit Alzheimer.

Itu bukan untuk mengatakan diet yang dapat mengontrol kondisi ini, atau bahwa itu harus dipandang sebagai obat mujarab atau menyembuhkan-semua, atau yang perawatan lain harus dihentikan demi diet tertentu.

Namun, diet mungkin memainkan peran, bersama pengobatan lain, dalam pengelolaan kondisi ini.

Mental Health Foundation juga mencatat bahwa kurang dari setengah dari mereka yang melaporkan masalah kesehatan mental mengkonsumsi buah segar setiap hari, dibandingkan dengan lebih dari dua pertiga dari mereka yang tidak melaporkan masalah kesehatan mental. Masalah di sini mungkin agak 'ayam dan telur': tidak pola makan yang buruk berkontribusi pada masalah, atau apakah masalah menyebabkan kurangnya minat dalam makan sehat?

Either way, ada sedikit keraguan bahwa perasaan kesehatan dan kesejahteraan lebih mungkin jika Anda mengkonsumsi diet seimbang, dengan keseimbangan yang benar dari lemak, karbohidrat, protein, vitamin, mineral dan air untuk Anda.

Menjaga Pikiran Anda Aktif
Diet itu penting untuk kesehatan mental, tapi bagaimana menjaga pikiran Anda sibuk?

Telah ada banyak spekulasi di media selama bertahun-tahun tentang cara-cara yang berguna untuk memperlambat degenerasi otak pada penuaan dan, khususnya, bagaimana mungkin untuk mengatasi penyakit Alzheimer dan demensia.

Sebagai contoh, telah menyarankan bahwa melakukan teka-teki silang, dan teka-teki lainnya atau 'otak-pelatihan' yang menjaga otak Anda aktif, mungkin bisa membantu. Namun, ahli saraf mulai menyarankan bahwa ini mungkin tidak terjadi.

Mens sana di corpore sano (atau 'mens sana in Thingummy do-dah', sebagai Victoria Kayu dikenang meletakkannya) adalah pepatah lama yang berarti bahwa tubuh yang sehat cenderung mengarah pada pikiran yang sehat. Dengan kata lain, menjaga tubuh dan pikiran Anda juga akan berfungsi dengan baik.

Ada sejumlah kebenaran dalam hal itu.

David Linden, Profesor Neuroscience di Johns Hopkins School of Medicine, baru-baru ini menyarankan dalam sebuah wawancara bahwa hal yang paling bermanfaat yang orang bisa lakukan untuk pikiran mereka adalah untuk mengambil 30 menit latihan aerobik setiap hari.

Dia menjelaskan bahwa melakukan teka-teki hanya menggunakan sebagian kecil dari otak Anda, dan tidak melakukan apa pun untuk sisanya. Latihan aerobik, sebaliknya, memiliki beberapa efek.

Linden menjelaskan bahwa kita tidak benar-benar memahami apa di balik efek menguntungkan dari latihan. Namun, para ilmuwan telah mengamati bahwa olahraga menyebabkan semua pembuluh darah dalam tubuh, termasuk di otak Anda, untuk melebarkan. Hal ini akan mengubah kapasitas metabolisme otak. Olahraga juga membuat otak mengeluarkan bahan kimia tertentu yang membantu menjaga neuron sehat dan mampu mengubah.

Semua ini terdengar seperti hal yang sangat baik untuk otak dan tubuh.

Pikiran Terbaik
Tapi ada lebih banyak untuk kesehatan mental dan pikiran 'baik' daripada hanya menghindari demensia.

Pikiran dibentuk oleh semua pengalaman, ide-ide dan pikiran untuk yang terkena. Untuk batas tertentu, maka, Anda dapat memilih apa yang Anda makan 'pikiran Anda, sama seperti Anda dapat memilih apa yang Anda makan tubuh Anda.

Apa yang Anda pilih untuk mengkonsumsi untuk pikiran Anda dapat digambarkan sebagai Anda 'pikiran diet'. Anda pikiran diet 'dapat membuat pikiran Anda lebih atau kurang' sehat ', dan tentu saja lebih atau kurang menarik.

"Sampah, keluar sampah"
Orang-orang berbicara tentang buku-buku yang 'sampah' atau 'fiksi bubur'. Dengan ini mereka berarti cahaya, membaca mudah yang tidak menantang pikiran.

Membaca buku seperti ini setiap sekarang dan kemudian tidak ada salahnya, hanya sebagai kunjungan sesekali ke burger bersama tidak mempengaruhi kesehatan Anda. Tapi diet junk food saja tidak baik untuk tubuh, dan diet fiksi bubur murni tidak baik untuk pikiran.

Diet Pikiran
Perlu mengambil beberapa saat untuk mempertimbangkan Anda 'Diet Pikiran' setiap sekarang dan kemudian.

Bertanya pada diri sendiri:

Bagaimana baik adalah diet pikiran saya?
Apakah apa yang saya akan menggambarkan sebagai 'diet seimbang', dari berbagai jenis ide dan pelajaran? Atau apakah saya cenderung lebih fokus pada satu jenis masukan?
Secara khusus, apa keseimbangan antara 'sampah' dan 'sehat' pikiran-makanan?
Efek apa ini memiliki pada saya sebagai pribadi? Anda mungkin perlu meminta teman-teman dan keluarga untuk memberikan penilaian yang jujur ​​jika Anda khawatir tentang hal ini.
Apa yang bisa dan harus saya lakukan untuk meningkatkan keseimbangan?

Top Tip!
Jika Anda berjuang untuk membangun sebuah 'ideal' diet pikiran, kemudian mencoba berpikir tentang seseorang yang Anda kagumi, dan mempertimbangkan apa jenis pikiran, ide dan pengalaman mungkin telah membentuk pikiran mereka. Pikirkan tentang apa yang akan terlihat seperti untuk Anda.

Tantangan Menjaga Kesehatan Mental Anda
Tentu saja, seperti penyakit fisik dapat menyerang siapa saja, sehingga dapat penyakit mental, terlepas dari gaya hidup dan, jika mempengaruhi Anda, Anda harus berkonsultasi dengan dokter.

Science menunjukkan, bagaimanapun, bahwa ada banyak hal yang dapat kita lakukan untuk menjaga pikiran dan tubuh sesehat mungkin dan berkontribusi untuk hasil yang lebih baik dalam hal penyakit.

Akal sehat menunjukkan bahwa itu relatif mudah untuk makan diet seimbang, dan berolahraga, dan bahwa manfaat untuk kesehatan mental dan fisik akan lebih dari lebih besar daripada ketidaknyamanan.

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2015 All Rights Reserved

Blogger Templates Designed by Templatezy